Autotheism Inc.

Translate

Tulisan 01 Bhs. Indonesia 2 ( Introducing My Self )

             Terlahir dari dua bersaudara yang memiliki orang tua sangat bijaksana dan penuh kasih sayang dalam menyayangi anaknya untuk bisa terus menjalani kehidupan yang harus dijalani, saya Barid Cahyo Nugroho yang telah menginjak muka bumi ini pada tahun 1993. 12 April adalah dimana bulan saya terlahir di dunia ini yang telah diamanahkan-Nya untuk menjadi manusia yang akan menjalani kehidupan yang telah ditakdirkan oleh-Nya. Menjalani kehidupan ini merupakan suatu kodrat untuk semua umat manusia yang telah diciptakan oleh sang Maha Kuasa yang dimana ini semua ialah merupakan suatu anugrah yang terindah yang pernah ada.

                Memiliki orang tua yang berprofesi sebagai salah satu anggota dari kepolisian dan ibu yang telah menjalani profesinya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang dikenal sebagai guru merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk diri saya bersama dengan kakak perempuan saya yang sangat menyayangi adiknya sendiri dan juga tidak lain pada orang tuanya. Walaupun mereka yang saya banggakan telah tiada dari dunia ini pindah kealam lainnya yang jauh disana ketika saya masih kecil, saya bersama kakak saya akan terus menjalani hidup ini dengan sebaik mungkin dan dengan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk tetap terus berjalan kedepan untuk menyambut hari esok.

                Tinggal satu rumah yang berada di daerah Bekasi dengan kakak dari ibu saya hingga saat ini dan sampai akhirnya memiliki keluarga sendiri itu adalah takdir yang saya jalanin saat ini, walaupun sangat berat ditinggalkan oleh kedua orang tua didunia ini. Ini membuat saya sadar akan sesuatu bahwa semua dalam kehidupan ini tidaklah abadi untuk selamanya.

                Kepribadian dalam diri saya ini masih bergoncang kesana dan kesini ibarat daun yang terhempaskan oleh angin yang tidak pasti kemana akan tujuannya sendiri. Bergabung menjadi salah satu keluarga besar di Universitas Gunadarma adalah keinginan dari orang yang telah membesarkan saya hingga saat ini. Dengan tuntutan darinya saya menjalankan pendidikan ini juga sebagai simbol untuk saya berbakti kepadanya. Terkadang sesuatu yang kita inginkan menjauh dari apa yang kita inginkan, tetapi dibalik itu semua pasti ada hikmah yang akan kita dapat oleh-Nya. Oleh karena itu saya akan menjalani kehidupan ini sebaik mungkin dan akan mengikuti apa-apa yang telah ditakdirkan oleh-Nya.

                Keinginan untuk menjadi seorang seniman yang dulu saya inginkan tidaklah akan terwujud pada saat itu hingga pada akhirnya saya tengah masuk pada dunia komputer dan ini membuat saya bisa berpaling dari keinginan saya yang sebelumnya dan saya pun juga cukup senang berada dalam dunia ini karena saya sadar bahwasanya kesenian itu tidaklah hanya dengan menggoreskan kuas atau pensil diatas sebuah kanvas tetapi kesenian itu adalah bagian dari kehidupan manusia untuk menjalani hidup sehingga saya bisa menuangkan kreasi dalam pemikiran saya pada perkuliahan dalam jurusan Sistem Informasi ini.

                Saya adalah manusia biasa yang dimana selalu mempunyai kekurangan dan kelebihan. Pribadi yang masih suka bermalas malasan. saya cukup senang dengan kesunyian, kesendirian bisa mebuat saya berfikir dengan otak saya lebih tengan lagi walau terkadang musik bisa membuat saya lebih santai menjalani kehidupan ini. Kebisaan suka bermalas malasan dan tidur yang tidak teratur adalah salah satu faktor dimana saya belum menemukan jatidiri saya yang sebenarnya sebagai seorang manusia yang sebenarnya. Ini semua membuat naik dan turunnya pemikiran saya untuk bisa berfikir lebih matang lagi agar dapat menentukan hidup saya sendiri. Saya senang untuk membatu orang lain tetapi jika itu sesuatu yang saya bisa dan saya senangi, dengan adanya teman teman saya itu membuat saya lebih baik.

                Kehidupan sehari hari yang saya jalalani penuh dengan warna, suka duka dan cita. Dan terkadang harapan yang diharapkan tidaklah sepenuhnya menjadi kenyataan. Itu semua membuat saya untuk menjalani kehidupan ini pasrah dengan apa yang telah ditakdikan oleh Allah SWT dan saya yakin dengan semua yang telah di takdirkan oleh-Nya untuk jalan semua masing masing manusia pasti itu adalah jalan yang terbaik yang pernah ada untuk diri kita masing masing, karena dengan itu semualah kita berawal pada-Nya dan kembali pada-Nya.

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 komentar:

300x250 AD TOP