Autotheism Inc.

Translate

Tulisan 02 Bhs. Indonesia 2 ( My Family Is My Life )

               Keluarga dapat diibaratkan seperti suatu perangkat keras yang biasa disebut dengan Hardware yang selalu bergantung dengan adanya suatu perangkat lunak atau yang biasa di sebut dengan Software. Tanpa adanya mereka berdua ataupun mereka tidak saling melengkapi, maka mereka berdua seperti sampah yang tidak bisa digunakan lagi untuk kebutuhan yang saling melengkapi satu dengan yang lainnya. Software tidak bisa dioperasiakan tanpa adanya hardware, begitupun dengan Hardware yang tidak akan bisa hidup dengan bantuan dari adanya Software.

                Cerita dalam kehidupan keluarga saya bisa diambil kesimpulan dari kajian pada kalimat diatas, yang mana di dalam keluarga saya mempunyai kesamaan dari kajian tersebut. Akan tetapi menurut saya itu semua adalah sesuatu yang memang di alami dari setiap kebanyakan keluarga di dunia ini. Keluarga adalah anugerah yang telah pasti diberikan oleh Allah SWT terhadap umat Nya untuk membangun kehidupan di dunia agar bisa saling menompang satu dengan yang lainnya untuk menuju keberhasilan dalam hidup bersama sama.

                Tanpa adanya orangtua yang melahirkan, dari saat kita di dalam kandungannya hingga saat ini, kita tidak bisa apa apa tanpa adanya bantuan dari mereka berdua yang telah merawat dan menyayangi dengan setulus hatiya tanpa rasa pamrih. Tetapi bagi saya hal itu sangat sebentar sakali saya rasakan untuk selama ini. Setelah kepergian mereka berdua pergi untuk selama lamanya pada saat saya masih duduk di sekolah dasar saya merasa adanya suatu ruang kosong tepat berada di depan kehidupan saya tetapi karena berhubung dengan usia saya yang masih sangat rentan untuk menjalani kehidupan ini sendiri saya masih tidak mengkhawatirkan hal itu sebab saya berfikir dihadapan saya masih mempunyai saudara saudara saya yang menyayangi dan peduli dengan saya.

                 Bumi selalu berputar dan waktu pun terus berjalan tiada henti. Memang, tiada bisa yang dapat menghalangkan kehendak dari takdir sang penguasa seluruh jagat raya alam semesta. Yang saya kira kehidupan akan berhenti setelah tiadanya kedua orangtua yang melahirkan saya, saya masih bisa melihat sosok sang mentari dan bisa terus menghisap udara segar di dunia ini hingga saat ini telah berada didalam keluarga baru yang menyayangi saya dan kakak saya untuk terus membangun kehidupan saya lebih baik lagi walaupun tanpa adanya orangtua kandung.

          Kakak dari ibu saya adalah takdir yang Allah berikan untuk menuntun dan membangun kehidupan saya lebih baik lagi. Walaupun terasa asing dengan kehidupan baru ini saya lama kelamaan menjadi terbisa dengan ini semua. Saya menjalankan seperti halnya keluarga lainnya yang dimana ketika saya salah saya di marahi, ketika saya sakit saya dirawat dan diberi perhatian, ketika mereka membutuhkan saya, saya rela untuk melayani. Terkadang saya berfikir bila tidak adanya mereka semua akan seperti apa kehidupan saya sekarang ini. Dari situlah saya mempunyai semangat dan keinginan untuk setidaknya bisa menyenangkan hati mereka semua dengan kemapuan yang saya miliki agar mereka bangga dengan apa yang mereka berikan pada saya hingga saat ini untuk mempunyai masa depan yang lebih cerah. Dengan itu semua mereka bisa sangat bangga telah membesarkan saya untuk bisa menjalani kehidupan yang baru yang saya bisa jalani itu semua sendiri bersama keluarga baru yang saya buat sendiri.

                Lika liku kehidupan memang selalu di alami oleh setiap makhluk hidup. Terkadang suka terkadang duka. Itu adalah salah satu alasan dari dibaliknya semua kehidupan yang kita jalani hingga saat ini karena tanpa adanya suatu masalah yang datang pada setiap kehidupan sama halnya dalam kematian yang tidak ada suka maupun duka yang dimana semua masalah itu dijalani hanyalah pada saat kita semua hidup di dunia ini yang hanya sementara adanya. Untuk itu bersyukurlah bila masih diberikan ujian oleh sang kuasa karena dari situlah kita masih diberikan kesempatan untuk hidup, untuk bisa memperbaiki kehidupan kita lebih baik lagi.

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 komentar:

300x250 AD TOP