Autotheism Inc.

Translate

Tulisan 05 Bhs. Indoensia 2 (StudentSite Gunadarma)

Universitas Gunadarma merupakan salah satu universitas swasta terbaik yang ada di Indonesia. Sebagai Universitas yang menojolkan dalam bidang ilmu komputer Universitas Gunadarma telah menyediakan fasilitas – fasilitas yang dapat membantu mahasiswa dan mendukung dalam mengakses informasi internal yang berhubungan dengan seluruh kegiatan yang telah diagendakan oleh pihak kampus sendiri. Agar kemudahan dalam mendapatkan informasi yan berhubungan denga kegitan di kampus dapat diketahui oleh seluruh mahasiswa/i. Pada tulisan kali ini saya akan menjelaskan tentang kelebihan dari fasilitas kemahasiswaan pada Universitas Gunadarma yang salah satunya yaitu Studentsite, yang akan saya ulas dalam tulisan kali ini.


Studentsite

Studentsite mempunyai banyak pelayanan yang berhubungan dengan kegiatan dalam perkuliahan yang dapat membantu mahasiswa untuk dapat mengakses seluruh kegiatan atau informasi didalanmnya, berikut dibawah ini adalah pelayanan-pelayanan yang terdapat pada studentsite :




1)      Lecture Messages : Pada lecture messages mahasiswa dapet melihat tugas – tugas yang diberikan kepada dosen untuk mahasiswa serta informasi yang di berikan oleh pihak kampus.

2)      Rangkuman Nilai : Mahasiswa dapat melihat nilai – nilai yang dia peroleh selama perkuliahan serta informasi terhadap syarat menyelesaikan tugas akhir Penulisan ilmiah maupun Skripsi beserta syarat sidang.

3)      Jadwal Kuliah : Mahasiswa dapat melihat jadwal kuliah, waktu kuliah, ruangan kuliah  dalam 1 semester. Dan juga dapat mencari nama dosen atau matakuliah yang dicari untuk memenuhi perkuliahan.

4)      Jadwal ujian :  Mahasiswa dapat mengetahui jadwal yang akan diujiankan pada matakuliah yang mereka tempuh, serta dapat mengetahui waktu dan ruang ujian yang akan dilaksanakan.

5)      Info Seminar  :  Mahasiswa dapat mengetahui jadwal seminar yang tersedia, yang akan dilaksanakan oleh pihak kampus. Mahasiswa pun dapat mengikuti seminar tersebut dengan cara mendaftar seminar.

6)      Tulisan (UG Portfolio) : Pelayanan terhadapi tulisan, mahasiswa dapat menyumbangkan opini, cerita, tips – tips dan lain – lain. Sebagai alat bantu agar mahasiswa dapat menambah dan memperluas wawasan. Namun perlu diperhatikan agar tulisan yang dibuat mahasiwa tidak menjiplak karya orang lain (plagiarisme). Tulisan yang di posting oleh mahasiswa dapat di akses oleh semua orang mealui wartawarga.

7)      Tugas (UG Portfolio) : Pelayanan terhadap tugas, mahasiswa dapat mengupload tugas yang diberikan oleh dosen, sehingga tugas kita dapat dibaca oleh dosen yang bersangkutan.

8)      Warta Warga : Dengan mempunyai akun studentsite mahasiswa juga dapat mengakses wartawarga yang berisi berita, cerita, tips dan lain – lain. Seperti ruang untuk berbagi tugas yang telah mereka kerjakan untuk bisa di jadikan refrensi oleh mahasiswa lain.


            Tulisan diatas merupakan salah satu dari kelebihan yang dimiliki oleh Universitas Gundarma dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa/i nya yang ditujukan untuk memberikan kemudahan dalam pengaksesan informasi dalam kegiatan perkuliahan yang dapat di akses dimana pun dan siapapun mahasiswa Gunadarma yang masih dalam satuan mahasiswa.


Refrensi :

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 komentar:

300x250 AD TOP